*****

Catatan Lain:

Catatan Lain:
* * * * *

Mengapa Dimulai Dengan Bismillah?

Dengan menyebut namaNya, berarti Allah selalu ada di hati. Sehingga tak ada alasan seseorang yang mengawali dengan bissmillah untuk melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah. Dengan mebaca bismillah dari hati, seseorang tak akan berani untuk melakukan hal terlarang, tersebab nama Allah selau membayangi ia di setiap langkahnya.

Bismillaahir rahmaanir rahiim.

Dengan menyebut namaNya tanpa mengkesampingkan makna, sudah seharusnya anda menyadari betapa Maha Kasih dan Maha Penyayang Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sehingga Ia selalu menerima taubat hamba sebelum nyawa sampai dikerongkongan. Se ekstrim apa pun dosa itu. Dalam artian lain, selama anda diberi kesempatan hidup di dunia, selama itu pula pintu ampunan masih ternganga untuk anda, saya, dan hamba-hamba lainnya untuk meminta belas kasihan kepada Sang Pemberi kehidupan.

Bismillaahir rahmaanir rahiim.

Dengan menyebut namaNya, adalah suatu keharusan bagi kita untuk menyadari begitu kasih dan sayang Sang Pencipta terhadap ciptaannya. Selalu lah tunduk dan patuh kepada perintah dan menjauhi larangan Allah, sebagai ungkapan rasa syukur kepadaNya.

Bismillaahir rahmaanir rahiim..

Dengan menyebut namaNya, seharusnya kita yakin bahwa apapun yang terjadi pada diri adalah semata-mata untuk kebaikan atas diri itu. Walau menurut anda tidak menyenangkan, dengan mengingat Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, maka anda seharusnya yakin apapun itu adalah pasti baik adanya, sebab kebijakan semesta adalah hak Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi hambanya.

Bismillaahir rahmaanir rahiim..

Dengan menyebut nama Allah dalam setiap aktifitas, artinya anda selalu 'memanggil'-Nya. Sehingga Insya Allah Sang Maha Melihat akan selalu menaruh perhatian pada anda. Ia akan senantiasa mengawasi, mengasihi, menyayangi, menjaga, dan berbagai karunia lain yang akan diberikan oleh Nya. Ingat, ini adalah janji Allah, dan janji Allah adalah mutlak.

Related Post



Post a Comment

Attention, please!

Sesungguhnya aktifitas tidak akan terganggu bila setiap satu jam sekali, berhenti setengah menit untuk beristighfar atau dzikir lainnya sebanyak 10x, bahkan lebih dari itu Insya Allah bisa.

Be My Partner